Cara Mengurangi Tingkah Mbagong Pada Kacer

MEMAHAMI MBAGONG PADA BURUNG KACER


Pada dasarnya, mbagong pada burung Kacer adalah naluri, watak, atau bisa disebut kelakuan alami yang tertanam pada burung Kacer. Namun apakah bisa di hilangkan??

Jawabannya TIDAK.

Sudah saya katakan diatas, mbagong adalah sifatnya Kacer, supaya tidak terlalu mbagong saat di gantangan atau kontes, bisa di kurangi dengan cara tritmen
perawatan.

Namun, ada cara yang dulu pernah saya gunakan untuk mengurangi tingkat mbagong pada burung Kacer, yaitu dengan melatih mental tarungnya.

Mbagong pada burung Kacer bisa digolongkan ada 2 tipe yaitu mbagong karena drop mental dan mbagong karena sifatnya sendiri. Jadi bila kalian mau mencari cara untuk mengatasi mbagong pada Kacer sebaiknya kalian teliti dan kalian cari tau kenapa Kacer kalian mbagong.

PENYEBAB KACER BISA MBAGONG

Yang saya tau dan yang saya amati selama memiliki Kacer, mbagong itu ada 2 tipe antara drop mental saat Digantangan dan mbagong karena Kacer itu sendiri.

KACER MBAGONG AKIBAT DROP MENTAL

Kacer drop mental biasanya terjadi saat musuh digantangan mengeluarkan isian yang membuat Kacer kalian takut, dan effek yang di timbulkan adalah drop mental pelampiasan saat Kacer drop mental adalah mbagong. Udah faham?

KACER MBAGONG KARENANYA SENDIRI.

Kacer yang mbagong bukan hanya digantangan saja, namun juga di rumah dan Kacer harian.

Saat dialam liar, Kacer mengeluarkan gaya mbagong untuk mendapatkan suplai udara segar yang dapat masuk kedalam tubuh akibat suhu panas yang dirasakan.

Mbagong pada Kacer bukanlah hal yang menakutkan, namun itu adalah sesuatu yang alami pada Kacer tersebut. Mbagong hanya dapat dikurangi bukan hilangkan.

CARA MENGURANGI/MENGATASI TINGKAT MBAGONG PADA KACER.

Ada cara yang dulu sering saya gunakan untuk mengurangi tingkat mbagong pada Kacer. Untuk mengurangi tingkat mbagong pada Kacer, hanya membutuhkan latihan dan tritmen yang dapat meningkatkan  tarungnya. Jadi simak dan baca artikel ini sampai habis, supaya kita bisa saling koreksi.

1. LAKUKAN PENGEMBUNAN RUTIN SAAT MASA TERAPI.

Setiap jam 5 pagi usahakan untuk melakukan pengembunan, kalau bisa gantung sangkar burung dibawah pohon, apa tujuannya??

Mengembunkan Kacer di bawah pohon, dapat meningkatkan stabilitas, burung menjadi santai, dan yang paling penting dapat meningkatkan motorik pada burung.

2. MASUKAN KACER KEKANDANG UMBARAN.

Nah, untuk melatih mental dan meningkatkan fighter pada Kacer titik poinnya ada disni.

Saat proses pengembunan selesai, masukan Kacer pada kandang umbaran, latih burung Kacer kalian, supaya otot burung tidak kaku, meningkatkan stamina, pernafasan tidak mudah ngos-ngosan dan yang penting melatih rongga nafas supaya panjang.

Sediakan 2 burung emprit atau burung gereja, masukan burung tersebut pada kandang umbaran, lihat dan pantau bagaimana reaksi Kacer kalian, respon atau malah bingung saja.

Jika burung Kacer kalian respon dan mengejar burung kecil yang di masukan, berarti mental burung Kacer kalian bagus, tinggal asah dan latih paling tidak 1 Minggu 3x, namun harus dengan burung emprit atau  yang berbeda - beda.

Tetapi jika Kacer kalian bingung dengan adanya burung kecil dalam 1 kandang, biasanya Kacer tersebut kurang memiliki sifat fighter, cara mengatasinya bawa saja kegantangan untuk treck pada Kacer yang lainnya. Sampai mentalnya terbentuk

3. PERAWATAN MANDI, JEMUR DAN PRMBERIAN EF

Untuk perawatan mandi, jemur, dan ef sesuaikan dengan karakter burung Kacer kalian masing masing, karena belum tentu perawatan saya cocok dengan burung kalian.

Dengan adanya artikel ini, saya harap bisa menjadi penambah wawasan dan pengetahuan di bidang penghobi burung. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa kembali diartikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel