DENGAN AIR LUDAH PERKUTUT JADI JINAK

Mungkin dari judul di atas agak sedikit jijik yaa. Namun ambil dari setiap pengalaman orang lain dari sisi positif. Jika di rasa masih nalar dan sejalur bisa kalian terapkan pada aktivitas dan langkah kalian.

PERKUTUT MILIK MAS UMAM

Di artikel kali ini, saya akan menceritakan sebuah pengalaman tentang bagaimana burung perkutut supaya mau jinak dan mudah ngerot dan cepet di cetekin.

Pengalaman ini saya dapat sehabis shering dengan mas Khotibul Umam orang Jekulo mbareng Kudus.

Mas Umam berbagi pengalaman tentang cara menjinakkan burung perkutut dengan metode air ludah.

Kata mas Umam, burung perkutut bisa jinak pada pemiliknya, bukan hanya berdasarkan kenal wajah saja. Namun burung perkutut lebih condong kenal pada pemiliknya melalui aroma tubuh dari pemiliknya.

Untuk menggunakan metode ini. Biasanya mas imam melakukannya saat bangun tidur. Belum mandi dan gosok gigi langsung di terapkan. Caranya tangkap burung perkutut yang ingin kalian proses. Lalu masukan paruh perkutut pada bibir kita.

Fungsinya, selain berinteraksi langsung pada burung, mengenalkan aroma dari tubuh kita supaya burung lebih mengenal dan mengerti pada pemiliknya.

Emang agak sedikit nyeleneh sih, tapi setelah saya praktekkan selama kurang lebih 1 bulan, hasilnya agak memuaskan, yang awalnya giras dan kelabakan saat di dekati. Akhirnya menjadi bumbu.

Meskipun tidak jinak total. Tetapi cara metode ini cukup ampuh untuk membuat burung perkutut menjadi lebih nyaman pada kita. Soalnya cara metode dengan air ludah ini menganjurkan kita berinteraksi langsung dan mengenalkan bau bau badan kita.

Saat saya mendengar ada cara ini. Awalnya agak tidak percaya. Namun untuk rasa penasaran saya. Akhirnya saya buktikan sendiri. Meskipun tidak jinak total.

Untuk kalian yang mencari cara menjinakkan perkutut bakalan atau giras kelabakan. Coba deh cara di atas. Buktikan saja sendiri dengan hasilnya. Barulah kalian komen di blog saya ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel