Part 1 - Rawatan Kenari Paud Agar Cepat Gacor

 Apakah kalian pemain kenari ? dan ingin memiliki kenari paud dan cepat gacor? nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips pengalaman pribadi saya bagaimana cara merawat kenari paud supaya cepat gacor

Ada 5 poin penting yang perlu kalian ketahui supaya kenari paud dapat cepat gacor dan bisa turun di gantangan.

Pada usia 3 bulan biasanya kenari paud sudah mulai ngeriwik halus, dan pada usia 4 bulan burung kenari sudah mulai menata irama lagu atau yang sering disebut ngelagu

Nah sekarang saya akan membagikan sedikit pengalaman saya bagaimana supaya paud kenari cepat gacor, jadi simak saja penjelasan saya karena ini 100% dari pengalaman pribadi saya

1. Menjemur rutin setiap pagi

Setiap pagi sekitar jam 05.30 atau 06.00 burung dikeluarkan dan di embunkan, sampai ada sinar matahari, sediakan cepuk besar supaya burung kenari paud mau mandi sendiri, jika tidak mau mandi silahkan kalian semprot sampai basah, setelah itu jemur sampai bulu kering, untuk penjemurannya cukup 15 menit dan maximal 30 menit, jangan sampai burung ngos ngosan itu hanya akan membuat burung menjadi kelelahan dan memendekan durasi

2. Pemberian EF yang tepat untuk kenari paud agar cepat gacor

Ada 3 makanan tambahan yang tepat untuk burung kenari yang masih paud supaya cepat gacor, yaitu Daun Mengkudu Muda, Jagung Muda, Dan Telur Puyuh.

Tapi yang paling penting jangan sering di berikan telur puyuh. Karena telur puyuh hanya akan membuat paud kenari menjadi over protein.

3. Di Latih Di Umbaran

Supaya paud tersebut dapat ngeroll panjang nantinya, pelatihan di umbaran juga di perhatikan, umbaran bisa di lakukan 2-3x dalam seminggu.

Ini untuk bertujuan agar burung kenari yang masih paud dapat terlatih nafasnya. Jika sudah siap untuk di gantang nantinya akan memiliki nafas dan power suara yang keras

4. Pemberian Pakan Biji Bijian Yang Bagus Dan Berkualitas

Ada beberapa poin penting lagi untuk pemberian pakan agar kenari paud dapat cepat gacor, kalian jangan asal beri pakan saja. Karena nantinya akan menentukan cepat atau tidaknya kenari tersebut cepat gacor atau lama.

Kalian perhariakan dan amati dulu. Paud tersebut tipikan bulu tebal atau tidak. Jika kenari paud tersebut berbulu tebal untuk pakannya sedikit di kasih yang kenceng, misalnya ebood atau belgie.

Jika paud tersebut tipikan bulu tipis untuk pakannya cukup hanya golcoin saja. Nah di sinilah banyak kenari pemulu yang kebingungan. Usia kenari sudah mapan tapi masih ngeriwik saja.

Pemberian pakan, berpotensi untuk menentukan cepat atau tidaknya kenari paud tersebut cepat gacor atau lama.

5. Pemasteran 24 Jam

Untuk yang terakhir adalah prmasteran, pemasteran bisa kalian gunakan suara kenari yang ngeroll panjang dengan suara yang lirih, mengapa ???

Supaya burung kenari yang masih paud dapat merespon dan meresap masteran tersebut. Jika menggunakan suara yang keras kenari hanya akan minder dan dia merasa sedang di serang. Sepengalaman saya seperti itu.

Rawatan ini tergolong simpel dan mudah. Yang penting dapat membuat kenari paud cepat gacor, umumnya kenari yang sudah bersuara lantang dan bermental kuat sekitaran umur 7 bulan.

Tapi jika usia dini sudah gacor, adalah hal kebanggan tersendiri untuk kalian. Saya di sini hanyalah shering pengalaman saja. Karena dulu saya juga pemain kenari selama 4 tahunan. Dan cara saya seperti itu

Ok saya pamit dulu. Semoga bermanfaat untuk teman teman kenari mania semuah. Saya pamit dulu semoga berhasil.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel