Eksperimen Rawatan Konslet Di Balibu | Hasilnya Lumayan Joss

 Tidak semua burung lovebird yang dapat di gantang itu trah dari induk juara, saya akan bercerita sedikit atau bisa disebut shering pengalaman, saya memiliki dua burung lovebird balibu dan burung tersebut bukan dari induk yang berprestasi atau juara melainkan dari induk lovebird ternakan biasa


Terus saya mencoba bereksperimen dari salah satu anakan induk biasa tersebut dan saya rawat saya olah burung tersebut sehingga mau ngekek dan bisa di ganteng

Dan saya ingin mencoba bagaimana perawatan lovebird konslet jika diterapkan pada lovebird balibu, dan hasilnya pun cukup memuaskan saya juga tidak habis pikir awalnya, apakah burung ini bisa gacor atau hanya ngekek biasa atau ngekek pendek-pendek dengan pola rawatan ala konslet

Balibu tersebut menjadi sangat cuek dan gacor jedanya pun sangat rapat, saat di gantangan saya bingung burung yang mana yang akan saya naikkan di gantangan karena di bawah mereka sudah gacor ngekek terus

Saat launching gantangan di gulung cangkring point dari balibu tersebut mencapai 1080 balibu sudah bisa mendapatkan poin segitu sudah bagus

Nah untuk perawatannya saya menggunakan mandi kering, jadi saat pagi hari burung dikeluarkan dan di embun setelah embun burung dimandikan sampai basah kuyup, setelah itu burung dijemur sampai kering, jika bulu sudah kering lalu mandi kan lagi sampai basah kuyup.

Biasanya saya melakukannya sampai jam 10.00 lalu di angin angin kan sebentar setelah itu saya ambil salah satu balibu tersebut supaya dapat melihat respon jika salah satu kawannya diambil.

Biasanya burung akan bunyi ala sardot cuek dan tidak peduli dengan kondisi lingkungan di sekitarnya

Jika saat di pedok kok berani ngekek, berarti rawatan tersebut berhasil, jika menjelang sore burung dikeluarkan sekitar jam 04.00 setelah itu dimandikan sampai basah kuyup

Lalu di angin angin kan sampai bulu kering jika sudah kering burung dimasukan dan di masterin dengan suara yang panjang, entah itu suara lovebird ngekek panjang, walang kecek, atau tengkek buto.

Kalau menurut saya perawatan di atas itu mengarah kepada burung balibu ngekek merem melek, atau sardot saat di tantangan bisa ngekek tanpa mencari lawan tarung.

Untuk teman-teman yang ingin mencoba perawatan diatas silahkan saja, saya tidak menganjurkan atau memaksa kalian untuk mengikuti rawatan seperti yang saya tulis di atas, saya hanya shering dan berbagi pengalaman saja, barang kali ada salah satu burung temen-temen yang cocok dengan
Perawatan yang pernah saya gunakan

Oke saya pamit dulu semoga informasi di atas bermanfaat untuk teman-teman khususnya yang hobi lovebird, semoga dapat menjadi motivasi temen-temen semua bahwa untuk merawat dan mencetak gacok yang bagus memang sulit, susah dan penuh kesabaran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel