Cara Merawat Dan Setting LoveBird Parput Agar Ngekek Panjang Di Gantangan

Perjumpaan kita kali ini saya akan sedikit berbagi tentang perawatan dan settingan burung LB partput. 

Ada sebagian orang yang senang dengan burung Lb entah itu buat lomba atau hanya di buat harian saja mengatakan bahwa menyeting burung LB paruh putih terbilang susah. Bila di bandingkan dengan LB paruh merah



Kalau menurut saya semuahnya sama saja tergantung kita bisa memahami karakter dari si burung itu atau tidak.

Yang paling penting dari semuah itu adalah. Menjaga bagaimana birahi dari burung LB ini tetap stabil. Tidak kuranh dan tidak sampai over 

Sebelum kita melangkah pada cara merawat dan settingan parput ada baiknya kita mengetahui terlehih dahulu tentang burung LB parput ini

      Memiliki suara yang keras
    • LB parput cenderung tipe dingin
    • Birahinya susah turun
    • Gaya Nagen
    • Durasi Ngekek Lebih Panjang
    • Memiliki Harga Jual Yang Mahal
    • Lebih Suka Ngetem

Ciri - ciri di atas biasanya terdapat pada LB parput dan memang karakternya sedikit rumit. Namun semuah itu biasa di atasi dengan cara merawat yang benar serta setting pakan yang tepat supaya lebih maksimal di perlombaan.

Untuk settingannya saya akan sedikit membagikan settingan yang saya gunakan untuk merawat LB parput saya. Dulu belum pernah saya lombakan. Namun perdana pertama saat saya gantang di tiket dewasa sudah bisa ngekek dan membawa juara 3. Yaa lumayan lah perdana pertama sudah bisa bawa juara.

• Setiap pagi sekitar jam 5 burung harus di embunkan. Saat pengambunan usahakan jangan di depan teras. Gantung saja di bawah pohon atau yang lainnya. 

Biar burung merasakan hawa sejuk dan butiran butiran embun yang sejuk alami.

• Sekitar jam 7 burung di mandikan. Lalu jemur sampai jam 9. Setelah penjemuran dan bulu bulu sudah kering angin - angin dulu sebentar dan di pancing dengan suara masteran 

• Untuk racikan pakan saya menggunakan Miltih dan Gold coin perkutut. Campur saja kedua pakan tersebut. Aduk rata lalu berikan setiap hari.

• Soal pakan tambahan seperti kangkung atau jagung... Saya gunakan hanya saat mau lomba saja. Saat penjemuran saya biasanya memberinya jagung. Dan pas mau lomba kangkung saya sertakan untuk menaikan sedikit birahinya. 

• Untuk hariannya full krodong saja. Saat mau di buka hanya dingantangan biar saat melihat musuhnya bisa langsung nembak dan ngekek 



Itu saja perawatan dan setting pakan yang saya gunakan untuk membuat LB parput saya bisa ngekek panjang. 

Namun semuah itu juga tergantung karakter dari si burung juga. Enggak semuah burung LB bisa jalan di gantangan dengan cara ini.. 

Hanya saja berbagi dan shering tentang ngekek mania... Barangkali juga ada yang cocok dengan LB kalian

Ok saya pamit dulu semoga bermanfaat selamat mencoba semoga sukses selalu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel