Sejumplah Manfaat Besar Biji Niger Seed Buat Burung Kenari

Tidak lengkap rasanya jika kalian pemain kenari sampai melewatkan salah satu pakan yang paling di gemari burung kenari.

Biji niger seed adalah salah satu biji yang paling di gemari oleh burung kenari. Biji niger seed ini banyak sekali menyimpan kandungan yang sangat bermanfaat buat burung kenari
Khususnya buat settingan lomba


Jika kalian hanya memberikan pakan racikan yang hanya itu itu saja. Sudah dapat di pastikan burung kenari kalian akan terlihat biasa saja dan kurang greget di arena perlombaan.

Maka dari itu. Apabila kalian adalah pemain kenari. Dan fanatik dengan kenari kalian pasti tidak akan melewatkan salah satu biji yang paling di gemari sama kenari ini.

Bukan hanya akan terlihat greget saja. Biji niger seed ini banyak sekali manfaatnya jika kalian memberikan sebagai racikan pakan agar burung kenari kalian tidak mudah kempos.

Kandungan dari biji niger seed ini meliputi seperti

• Karbohidrad

• Mineral yang tinggi

• Mengandung air

• Rendah lemak

• Gizi yang pass

• Protein

Mari kita bahas tentang manfaat biji niger seed ini bagi burung kenari agar tetap prima 

#1. Membuat burung kenari tetap tampil prima di perlombaan

Jika hanya di buat harian saja mungkin kalian akan memberi pakan seperti milet putih dan cannary seed saja. Namun jika di buat lomba. Tetntu racikan pakan yang berkualitas harus di sertakan juga.

Nah biji niger seed ini. Mampu mendongkrak stamina burung kenari di arena lomba. Dengan rasa yang sedikit pedas manis. Burung kenari akan terangkat emosinya saat bertemu lawannya. 

#2. Meningkatkan birahi secara alami pada burung kenari.

Jika kalian adalah seorang peternak kenari. Kalian wajib mempunyai biji niger seed ini. Karena biji ini mampu mendongkrak birahi kenari secara alami. 

Apabila kalian membuat birahi kenari hanya dengan doping. Lama lama akan mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan. Karena doping sendiri mempunyai dosis yang berbeda beda. 

Agar lebih alami dan aman untuk meningkatkan birahi burung. Gunakan racikan pakan dengan niger seed ini. Karena kandungan rasa pedas yang terdapat pada biji niger seed ini. Dapat mengangkat birahi kenari agar bisa cepat di kawinkan

#3. Sebagai sumber penghangat tubuh di musim dingin

Manfaat lain yang terkandung dalam biji niger seed ini adalah. Sebagai sumber penghangat tubuh kenari di saat musim penghujan atau dingin melanda. 

Dengan memberikan sedikit biji niger seed pada kenari. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh kanari di musim exstim datang.

Sehingga suhu badan burung kenari tetap tetap setabil dan tidak akan mudah terkena penyakit flu.

#4. Mempercepat proses mabung

Siapa sangka banyak sekali manfaat biji niger seed ini buat kenari. Salah satunya mempercepat proses mabung

Jika burung sedang mengalami proses mabung. Banyak sekali perubahan yang akan di alami burung kenari.

Misalnya seperti aktivitas sehari harinya akan berkurang. Dari segi berkicaunya akan lirih dan pelan. Dll

Langkah  pertama yang bisa kalian ambil untuk mengatasi hal seperti ini adalah dengan memberikan pakan berupa biji niger seed pada burung kenari kalian

Sebab jika burung sedang mabung. Banyak sekali tenaga yang akan di keluarkan burung untuk mengeluarkan bulu bulu yang baru.

Sebaiknya berikan niger seed dan campurkan kedalam carikan pakan sehari harinya. Agar proses mabungnya dapat berjalan dengan lancar dan tiada hambatan.

#5. Sebagai sumber energi dan tenaga yang besar.

Sudah saya jelaskan di awal artikel ini. Dengan kandungan yang sangat banyak dan bagus. Biji niger seed dapat menjadi rekomendasi buat kalian yang mempunyai kenari kurang bertenaga dan kempos.

Biji niger seed mampu mendongkrak stamina burung agar tetap vit dan tampil prima. Sehingga mampu menjaga prioritas burung agar tetap bagus. 

Bukan hanya itu saja. Biji niger seed ini mampu membuat burung kalian bermain ngotot di perlombaan 
Dengan begitu juri akan terpukau dengan penampilan kenari kalian

#6. Meningkatkan nafsu makan

Tentu ini adalah hal yang sangat bagus
Sebab biji niger seed ini mampu meningkatkan nafsu makan tanpa membuat burung kenari kegemukan

Karena jika kalian melihat takaran di atas. Biji niger seed ini mengandung sedikit lemak di dalamnya.

Buat burung kenari yang sedang mengalami nyilet. Biji niger seed tentu harus di tambahkan karena bisa menjadikan sebagai obat alami burung kenari yang nyilet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel