Cara Merawat Burung Kenari Supaya Tetap Gacor

Burung kenari memiliki suara yang sangat keras dan kicauan yang sangat merdu. Selain itu kenari juga memiliki warna bulu yang sangat indah serta cerah yang mampu memanjakan mata pemiliknya.

Burung kenari adalah burung pemakan biji bijian. Kenari juga di kenal sebagai burung yang paling mudah untuk di rawat dan cepat sekali untuk di jinakan.

Salain itu burung kenari adalah burung yang paling gemar berkicau
Jadi dari sisi inilah mengapa burung kenari sangat banyak sekali peminatnya.


Meskipun kenari tergolong burung yang sangat gemar berkicau. Namun banyak juga orang yang memelihara kenari yang awal mulanya gacor bisa menjadi macet atau kurang rajin.

Burung kenari yang kurang rajin atau macet berkicau biasanya di sebabkan karena faktor usia yang sudah tua 

Ada juga yang di sebabkan karena stres ataupun gangguan penyakit seperti nafas, sedang mabung ataupun sedang kurang vit. Yang membuat burung menjadi diam atau kurang rajin

Di sini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara saya menjaga burung kenari yang saya pelihara agar tetap gacor dan sehat.

#1. Penjemuran & Pemandian

Burung kenari juga salah satu burung yang sangat gemar mandi. Sebab dengan mandi suhu panas pada badan burung kenari akan turun dan akan membuat burung menjadi segar.

Setelah mandi burung bisa kalian jemur untuk mengeringkan bulu bulu yang basah. Namun manfaat jemur bukan hanya itu saja. 

Dengan menjemur burung akan terlatih pernafasannya serta mampu untuk menguatkan stamina dan tenaga burung saat berkicau.

Menjemur mampu untuk meningkatkan metabolisme tubuh burung. Supaya burung tidak mudah sakit dan tidak mudah loyo.

#2. Pemberian pakan

Pemberian pakan juga sangat berpengaruh untuk menjaga burung kenari kalian tetap gacor serta rajin bunyi. Berikan pakan yang mengandung banyak protein serta gizi yang tercukupi. Supay burung kenari kalian tetap sehat serta vit. 

Jadi burung yang sehat pastinya tidak akan mudah untuk malah berkicau
Berikan pakan tambahan seperti telur puyuh rebus. Sawi. Oyong atau mentimun supaya burung tersebut tidak makan hanya itu itu saja dan merasa bosan.

Untuk racikan pakan. Kalian bisa mengkombinasikan seperti milet putih. Milet merah. Biji sawi. Niger seed. Cannary seed. Racikan pakan tersebut sudah saya gunakan untuk setting kenari saya untuk lomba

Kalian bisa mencoba racikan pakan di atas untuk kenari kalian agar tetap vit dan gacor.

#3. Vitamin untuk kenari

Untuk multi vitamin kalian bisa membelinya di toko pakan burung yang dekat dengan rumah kalian

Namun saya ingin membagikan sedikit vitamin yang saya gunakan untuk burung kenari yang saya pelihara kepada kalian

Saya pribadi lebih kerap menggunakan Vitamin yang bermerk Super-N sebab vitamin ini mampu untuk mengobati burung yang sedang sakit dan kurang sehat. 

Super-N juga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh burung terhadap cuaca exstrim yang sedang melanda

Saya tidak menyuruh kalian untuk harus menggunakan ini. Karena setiap orang mempunyai cara khas masing masing untuk burungnya. Saya cuma berbagi informasi dan sedikit pengalaman saya sendiri

#4. Masteran

Untuk melihat gairah serta mental burung kenari. Kalian bisa memutarkan masteran untuk burung kenari. Burung kenari yang memiliki mental baja pastinya akan nyaut serta keluar emosinya saat mendengar masteran teraebut.

Namun untuk kenari yang kurang rajin masteran ini berguna untuk melatih mental dan emosi burung kenari supaya terpancing ikut berkicau 

Jadi masteran ini juga bisa untuk melihat kualitas kenari yang sedang kita pelihara. 



Ok sekian perjumpaan kita kali ini semoga informasi di atas bisa kalian ambil manfaatnya yang tidak gak usah di gagas.. karena setiap orang memiliki cara yang berbeda beda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel