Manfaat apel untuk burung kenari

 Di artikel kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang apa manfaat buah apel untuk burung kenari.

Jadi simak artikel ini mulai awal sampai akhir. Sebab setiap pengalaman lain pula hasil yang di timbulkan. Karena ini pengalaman saya sendiri. Jadi yang akan saya bahas hasil pemberian buah apel pada burung kenari.

Burung kenari adalah jenis burung vegetarian. Pemakan biji bijian, sayur dan buah. Kandungan yang di makan juga berbeda beda. Nah contohnya adalah buah apel yang akan saya bahas di artikel ini.

Kandungan buah apel meliputi :

Air: 84,1 g.

 Kalori: 58 kal. 

Protein: 0,3 g. 

Lemak: 0,4 g. 

Karbohidrat: 14,9 g.

 Kalsium: 6 mg.

 Fosfor: 10 mg.

 Besi: 0,3 mg.

 Natrium: 1 mg. 

Potassium: 110 mg. 

Vitamin A: 90 IU.

 Vitamin B1: 0,04 mg. 

Vitamin B2: 0,02 mg. 

Niacin: 0,1 mg. 

Vitamin C: 5 mg.

Dari daftar kandungan di atas. Buah apel dapat membuat burung kenari sehat. Rajin berkicau dan meningkatkan otot pada jantung sehingga burung tidak mudah ngempos saat di gantangkan.

Kabar baiknya nih untuk peternak. Buah apel dapat meningkatkan birahi 45% lebih cepat. Sehingga produktivitas pada induk kenari bisa semakin bagus dan lancar.

Karena buah apel dari alam dan alami. Sedikit resiko yang akan di timbulkan pada burung kenari yang kalian ternak.

Untuk pemberiannya, cukup kalian beri seperempat potong lalu kalian gantung di sangkar, maka burung kenari akan langsung memakannya.

Dampak birahi yang di timbulkan buah apel sangat besar, bisa di katakan spontan. Inilah mengapa para kenari mania memilih buah apel sebagai jalan untuk meningkatkan gairah dan birahi burung kenari.

Buah apel juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi, sehingga burung kenari tidak mudah hidrasi dan tidak mudah kurus.

Kalori, protein, dan lemak, yang terdapat pada buah apel inilah yang dapat mempercepat burung menjadi semaki birahi.

Kandungan Vitamin, zat besi, dan fosfor, dapat membantu burung saat sedang terluka agar cepat sembuh, pergerakan burung semakin lincah dan burung tidak mudah nebok di dasar sangkar.

Nah, itu adalah beberapa pengamatan saya tentang manfaat buah apel untuk burung kenari. Jadi hargailah pengalaman orang.

Semoga bermanfaat melalui pengalaman ini.  Saya harap bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Saya pamit dulu dalam satu hobi kicau mania

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel