Cara Singkat Membedakan Kenari Jantan Dengan Betina

Perbedaan kenari jantan dengan betina - di sini saya tidaklah membuat artikel yang terlalu panjang dan banyak berbelit - belit. Namun hanya singkat dan padat.

Pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana caranya membedakan antara kenari jantan dengan betina ( pasti akurat )



Jadi jika kalian adalah seorang peternak hal yang harus kalian ketahui pertama adalah membedakan antara mana yang jantan dengan mana yang betina.

Apabila kalian tidak bisa membedakan antar jantan dan betina. Tentu hal itu akan mempengaruhi reputasi nama penangkaran kalian.

Berikut ciri - ciri bagaimana caranya membedakan kenari jantan dengan betina yang akurat berdasarkan pengalaman saya 

#1. Kenari jantan

Cara membedakan kenari jantan dengan betina bisa di lihat dari segi postur body nya. Kenari jantan lebih cenderung lebih rapi dan ramping paruh yang lebih tebal. Serta tinggi tubuhnya selalu tegak mencukang.

Bukan hanya itu saja warna bulu kenari jantan lebih dominan terlihat cerah bila di bandingkan dengan yang betina. Leher kenari jantan juga lebih panjang. Jika masih paud ( Bocah ) kenari yang jantan pasti aktif ngeriwik bila di bandingkan dengan betina

Jika sama sama sedang berkicau. Kenari yang jantan pasti lebih keras dan terdengar lantang. 

#2. Kenari betina

Jika ngomongin soal kenari betina. Sebenarnya banyak sekali ciri - ciri yang jelas untuk membedakannya mana yang jantan dan mana yang betina.

Ciri - ciri yang pertama membedakan kenari betina adalah. Dengan melihat dari segi postur body terlihat besar dan terlihat bulat.

Leher kenari betina lebih pendek jika di bandingkan dengan jantan. Kebiasaan kenari betina yang sering di tonjolkan adalah mengembangkan bulu bulunya layaknya sedang kedinginan. 

Bulu bulu nya pun tidak bisa terlihat cerah ( kusam ) dan yang paling khas dari kenari betina adalah. Suka mengeluarkab suar siulan yang seakan akan untuk memanggil sang jantan.

Nah itulah beberapa cara membedakan kenari jantan dengan betina yang sangat singkat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuahnya. Saya pamit sampai jumpa di lain waktu


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel