Cara Mengobati Snot Pada Burung Kenari

Sebagian orang yang beranggapan penyakit snot muncul karena di sebabkan adanya gangguan organ pernafasan pada burung yang terinfeksi virus atau bakteri 

Ada juga sebagian orang yang bilang snot bisa muncul karena durasi penjemuran burung yang terlalu lama di sinar matahari secara langsung.

Dari beberapa pendapat saya juga bingung mau menyimpulkan yang mana. Setahu saya snot pada burung kenari di karenakan kurang bersihnya kandang atau tidak layak untuk di tempati burung.


Saya sendiri juga pernah mempunyai seekor burung kenari yang terkena snot pada matanya.
Di sela sela penyakit snot pasti burung tersebut bernafas yang awu awutan dan sampai ada suara krok krok pada pernafasannya.

Jika kalian mempunyai burung yang berpenyakit snot. Sebaiknya burung di  pisahkan dengan burung yang sehat lainnya. Karena snot ini sejenis penyakit yang cepat sekali menular

Dan bekas sangkar burung yang terkena snot sebaiknya di cuci dan di bersihkan dari semuah kotoran yang terdapat di tebok.

Di artikel saya yang ini saya akan membahas bagaimana caranya menyembuhkan snot mata pada burung kenari. Berdasarkan pengalaman saya sendiri.

• Burung yang terkena snot di awali mata sering berair dan berwarna merah. Snot tercipta karena sangkar kurang bersih. Jadi virus dan bakteri yang menyerang mata serta pernafasan secara bersamaan 

Sebaiknya pisah burung yang terkena snot dari burung yang sehat lainnya takutnya akan cepat menular

Bersihkan sangkar yang tadi pernah di tempati burung tersebut sampai stiril

• Basuh mata burung yang terkena snot dengan air yang hangat. Jika bulu di skitar mata tebal. Kalian bisa mencabuti bulu tersebut supaya gampang dan cepat proses penyembuhannya.

• Burung yang terkena snot jangan di jemur dan jangan di mandikan.
Menjemur dapat membuat bengkak pada mata semakin besar. Karena mata yang terkena snot akan semakin berair akibat tersorot sinar matahari

Untuk mandi sebaiknya jangan dulu. Sebab kondisi burung kurang vit. Jika burung mandi dan air terkena mata akan membuat semakin merah layaknya iritasi. 

Jika kalian ingin memandikan burung cukup semprot tipis saja kayak air embun. Namun jangan sampai basah kuyup. Cukup tipis saja.

• Taruh burung di tempat yang tenang bisa di dalam rumah atau di teras yang adem. Jangan sampai terkena sinar matahari. Kalau bisa taruh di dalam rumah saja. Dan full krodong

• Untuk prosea penyembuhan kalian bisa membeli obat tetas anti snot di pakan burung terdekat.

Namun saya pribadi pernah menyembuhkan snot pada mata burung dengan Insto atau rohtocool
Obat mata buat manusia.


Dan terbukti mata snot pada kenari saya sembuh total dan sampai sekarang pun masih bisa saya gunakan untuk produksi.

Soal percaya atau tidak itu terserah kalian. Saya hanya berbagi ilmu berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan.

Jadi kalian bisa mencoba dan membuktikannya apakah benar atau tidak 


Demikian informasi yang saya sampaikan bagaimana caranya mengobati snot pada pata burung kenari. Dan semoga info tersebut bisa membawa dampak positif bagi yang membaca artikel ini

Ok. Selamat mencoba dan moga berhasil. Sukses selalu buat kicau mania

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel